BNI Minat Akuisisi Bank Kecil

PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI tertarik untuk mengakuisisi satu bank kecil tahun depan. Bank kecil ini khusus yang bergerak di micro banking (sektor mikro).

Demikian dikemukakan Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo kepada pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di gedung BNI Jakarta, Kamis (25/11/2010).

"Soal akuisisi bank kecil kita rencana tapi untuk micro banking," kata Gatot.
Menurut dia, aksi korporasi itu bisa dilakukan tahun depan sebab hingga akhir tahun ini BNI masih akan fokus pada strategis bisnis melalui pendekatan costumer centric approach (pelayanan nasabah). "Kita perkuat ini dulu dan sedang dalam tahap implementasi. Mudah-mudahan bisa selesai pertengahan tahun depan," kata Gatot.

Menurut Gatot, untuk ke depan, BNI akan berada pada dua coor business (bisnis inti) yakni business banking (korporasi) dan consumer banking atau ritel.

Untuk business banking BNI akan fokus pada 8 sektor industri unggulan yang dianggap bisa menjadi leader sector dalam lima tahun ke depan. "Ini kalau bicara secara nasional," kata Gatot.

Selain itu, BNI juga mengandalkan potensi kewilayahan dengan menggali potensi apa yang ada di seluruh daerah Indonesia untuk dijadikan sebagai bagian bisnis BNI. "Nah untuk consumer banking kita ingin memiliki hubungan dengan nasabah atas beberapa asumsi dasar seperti income (pendapatan) seperti apa dari semua level, umurnya, dan sebagainya," kata Gatot.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "BNI Minat Akuisisi Bank Kecil"

Posting Komentar